x1

* Selamat datang di blog RAPI Kota Cilegon * Banyak perubahan terjadi setiap sa'at * Simak isi kontennya * Terimakasih atas kunjungannya * Salam sejahtera untuk kita semua * DIRGAHAYU / HUT RI KE 71 TAHUN 2016.

.

.

Senin, 04 Juli 2016

RAPI KOTA CILEGON SANTUNI ANAK YATIM


RAPI-Cilegon. Pengurus dan anggota RAPI  Kota Cilegon,  kunjungi yaysan Anak yatim piatu Al-Insan  dilink. Krotek – Cikerai - Cilegon - Banten. Acar tersebut berlangsung sabtu 2 juli 2016. Sebelum berangkat, pengurus dan anggota berkumpul di rumah Ketua RAPI  H. Iing Muzakir Cibeber Cilegon. Tepat pukul 14:00 rombongan menuju Yayasan AL-Insan melalui jalan lingkar. setibanya di yayasan Al-Insan, rombongan disambut dengan pengurus yayasan  dan santri Anak yatim piatu  dipendopo musolah AL-Insan.
Ketua Yayasan Al-Insan KH. Abdul Gofur dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada RAPI kota Cilegon atas kunjungan dan bantuannya. “RAPI Kota Cilegon adalah satu-satunya komunitas Radio yang berkunjung ke yayansan Al-Insan anak yatim piatu ini, semoga pengurus dan anggota RAPI KOTA Cilegon diberikan keberkahan dan ditambahkan rizkinya oleh Allah”.  ia menambahkan, Yayasan Al-Insan siap bekerjasama dengan RAPI kota Cilegon.
Ketua rapi Kota Cilegon H. Iing Muzakir dalam sambutannya mengatakan, kedatangan ke yayasan ini ada dua hal, pertama untuk silaturahmi  dan yang kedua memberikan bantuan untuk anak yatim piatu yayasan Al-Insan.  Ia juga mohon do’a agar pengurus dan anggota RAPI kota Cilegon dipanjang umur dan bermanfaat serta memperoleh rizki yang halal. Iapun berujar, “Jangan takut ber Sodaqoh, bersodaqoh tidak akan miskin” tekasnya, sambil mengutiap ayat  Al-Baqarah ayat 262
مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ
Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. Al quran  Surah Al Baqarah Ayat 262.

Acara berikutnya adalah penyerahan bantuan untuk anak yatim piatu dalam bentuk tunai senilai Rp.6.400.000. dan 20 paket sembako, bantuan tesebut diserahkan langsung  oleh Ketua RAPI Kota Cilegon H. Iing Muzakir pada ketua yayasan KH. Abdul Gofur, dilanjutkan dengan salam-salaman dengan anak yatim piatu.

Setelah acar di tutup, Rombongan diajak keliling ketempat peternakan kambing. Di tempat peternakan, KH. Abdul Gofur memberikan penjelasan panjang lebar terkait dengan kambing yang dipeliharanya, yaitu kambing besar jenis  etawa. Usai keliling peternakan, ketua yayasan membagikan susu pada rombongan,  susu murni hasil perahan kambing etawa. Kemudian rombongan pamit 10-12. (jz30ODW)

RAPI LOKAL III KUNJUNGI WARGA GUSURAN

RAPI LOKAL III KUNJUNGI WARGA GUSURAN
LINGK. MERAK