x1

* Selamat datang di blog RAPI Kota Cilegon * Banyak perubahan terjadi setiap sa'at * Simak isi kontennya * Terimakasih atas kunjungannya * Salam sejahtera untuk kita semua * DIRGAHAYU / HUT RI KE 71 TAHUN 2016.

.

.

Rabu, 23 Maret 2016

PENGURUS RAPI KOTA CILEGON BENTUK LOKAL III




Kota Cilegon - Pertemuan RAPI Kota Cilegon yang berlangsung di sekretariat jalan  raya Anyer – Kubang Sepat, ahad 20/3 Pukul 13:00WIB. Pertemuan menghasilkan puluhan kesepakatan dan maksimalkan kegiatan, salah satunya adalah usulan pemekaran dan pembentukan lokal. Dari pertemuan ini, Pengurus RAPI kota Cilegon memastikankan anggota rapi Kota Cilegon akan bertambah, hal ini dilihat dari keseriusannya untuk mengadakan pemekaran dan membentuk lokal baru di Merak. 

Merak, yang dikenal dengan Pelabuhan penyebrangan antara pulau Jawa dan Sumatera-nya, adalah salah satu yang akan di mekarkan. Merak akan dijadikan lokal 3(tiga) RAPI Cilegon dengan cakupan kelurahan Suaralaya, Lebakgede, Taman sari dan Mekarsari.
Anggota RAPI banyak yang tinggal di Merak dan sekitarnya, namun komunikasi dengan Cilegon menemui kesulititan mengingat di sekitar Suralaya, Lebak Gede dan Merak letaknya ada di balik bukit, lebih-lebih Suralaya yang letak geografisnya ada di daerah mangkok (dikelilingi bukit). 
JZ30ODW/Mahfud pada pertemuan pengurus dan anggota, mengusulkan, agar  di Merak dibentuk lokal. Mahfud berujar “Dengan adanya lokal RAPI di Merak, kesulitan komunikasi dapat dicarikan solusinya, seperti memasang alat komunikasi (Repeater),  guna mempermudah komunikasi dengan anggota RAPI lainnya di Cilegon dan sekitarnya”. Ketua I RAPI KOTA Cilegon  JZ30OFT/ Dono mengatakan, akan mendorong  secepatnya untuk pemekaran dan pembentukan lokal di Merak. “Pada pertemuan bulan depan (April) RAPI lokal III  kita bentuk, Merak sudah layak untuk dibentuk lokal.” ungkapnya. Pada kesempatan yang sama, ketua II JZ30OAP/Sumadi menambahkan  “Dengan terbentuknya lokal tiga di Merak, RAPI kota Cilegon akan memperoleh informasi lebih mudah dan cepat seperti bila ada bencana.” tuturnya. 
Saat ini RAPI Lokal I (satu) meliputi Cilegon, Citangkil, Ciwan dan dan Pulomerak, sedang lokal II(dua) meliputi Grogol, Jombang, Purakarta dan Cibeber. Pulomerak yang ada di lokal I akan dimekarkan jadi lokal III. (JZ30ODW).  

RAPI LOKAL III KUNJUNGI WARGA GUSURAN

RAPI LOKAL III KUNJUNGI WARGA GUSURAN
LINGK. MERAK